Thursday, July 14, 2016

PONSEL IMPIANKU


 
Di zaman yang semakin modern ini, hampir semua orang sudah memiliki ponsel dalam genggamannya sebagai media komunikasi. Bahkan, semakin kesini, ponsel tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi semata, namun digunakan sebagai bagian dari lifestyle atau gaya hidup. Orang-orang berlomba-lomba ingin memiliki ponsel canggih dengan segala macam fiturnya. Salah satu fitur yang hampir tidak pernah ketinggalan untuk dijadikan pertimbangan ketika membeli ponsel adalah fitur kamera. Apalagi seperti jaman sekarang ini dimana sosial media hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan seseorang. Hampir setiap orang ingin mengabadikan momen-momen dalam hidup mereka atau tempat-tempat wisata yang keren dan terbaru yang ditemui kemudian langsung upload di sosial media. Ya begitulah, agar terlihat kekinian katanya.

Dulu saya pun demikian, suka upload sana upload sini,  mengabadikan momen-momen penting dalam hidup saya dalam bentuk foto maupun video menggunakan ponsel yang saya miliki. Saya suka traveling dan memamerkan tempat-tempat wisata yang sedang saya kunjungi saat itu juga, tapi sekarang saya tidak bisa melakukan hal seperti itu lagi karena ponsel saya sudah rusak dan belum punya cukup dana untuk membeli gantinya. Namun, karena saya tetap harus memiliki ponsel sebgai alat komunikasi, akhirnya saya memutuskan untuk membeli ponsel yang murah asalkan bisa buat internetan. Namanya juga ponsel murah tentunya fiturnya pun pas-pasan, kualitas kameranya juga sangat buruk. Sudah setahun lebih saya menggunakan ponsel ini, itu artinya sudah setahun lebih saya tidak bisa memamerkan kekinian saya. hehe

Tahun lalu, Alhamdulillah saya dapat beasiswa biaya kuliah PPG (Pendidikan Profesi Guru) gratis dan mendapat uang saku Rp450.000,- /bulan. Saya pun menabung sedikit demi sedikit tiap bulan dengan harapan uang yang terkumpul nanti bisa untuk membeli ponsel dengan fitur kamera yang handal supaya bisa memamerkan tempat-tempat yang sedang saya kunjungi seperti dulu lagi alias bisa eksis sekaligus narsis. Selama 8 bulan menabung, saya dapat mengumpulkan uang sekitar Rp3.500.000,-. Perlu diketahui bahwa saya saat itu tinggal di asrama dan gratis makan 3 kali sehari. Jadi, saya tidak perlu menghabiskan uang saku bulanan untuk keperluan perut.

Dengan uang tabungan yang sudah terkumpul saya pikir sudah sangat cukup untuk membeli ponsel dengan kamera handal. Saya pun pergi ke Jogja City Mall (JCM) untuk membeli ponsel yang sudah saya incar. Eh, belum sempat sampai ke toko ponsel di JCM, saya malah kena tipu oleh sekelompok sales yang menjual barang-barang elektronik dengan harga promo yang sangat murah plus iming-iming akan dijadikan ambasador untuk produknya dan menjanjikan hadiah besar apabila barang-barang yang di jual sukses di pasaran (hati-hati dengan penipuan jenis ini). Anehnya saya jadi nurut sama semua perkataan si sales ini, apalagi salah satu penawaran yang di janjikan adalah akan diberikan ponsel zenfone bagi 5 orang pembeli pertama. Kata si mbak-mbak sales, saya adalah pembeli ketiga hari itu. Kebetulan sekali pada saat itu pula saya lagi mengidam-ngidamkan ponsel zenfone dengan kamera handal. Saya pun kemudian mentransfer uang pembayaran atas produk-produk elektronik yang sebenarnya tidak ingin saya beli. Saya melakukannya secara setengah sadar entah karena tergiur dengan penawaran yang dijanjikan atau karena pengaruh hipnotis. Hingga sampai akhirnya saya mentrasnfer hampir semua uang yang ada di ATM saya yaitu sebanyak Rp.3.400.000,-.

Saya pun pulang ke rumah dengan perasaan senang dan berbunga-bunga karena akan mendapatkan ponsel dalam waktu dekat plus hadiah menarik lainya. Sesampainya dirumah langsung istirahat sambil menikmati segelas air. Namun, tidak berapa lama saya mulai curiga dan berpikir “beneran gak nih, masa iya ada orang yang mau memberikan hadiah sebanyak itu”. Akhirnya saya searching alamat kantor yang ada tertera di kwitansi pembayaran. Dan ternyata yang keluar adalah berita-berita tentang penipuan. Saya buka satu-satu dan ternyata disitu berisi cerita-cerita orang yang sudah tertipu dengan kedok yang sama seperti yang sudah terjadi pada saya. Tanpa berpikir panjang dan berusaha positive thinking sambil berpikir “ah saya tunggu saja sampai satu minggu dulu, sesuai yang di janjikan oleh sales itu”. Semaleman saya tidak bisa tidur memikirkan ini, akhirnya keesokan harinya saya menelpon nomer penanggung jawab yang tertera di kwitansi. Saya menanyakan terkait hadiah dan iming-iming yang di janjikan itu bener gak sih, sambil menceritakan kejadian-kejadian yang sudah saya baca di internet tanpa berani menuduh secara langsung. Si penanggung jawab ini berusaha menyakinkan saya, tapi saya tidak yakin 100%. Walaupun saya belum yakin, saya tidak bisa menuduh tanpa bukti, akhirnya saya menunggu sampai batas waktu yang tertera di kwitansi karena kwitansinya resmi dan bisa dijadikan barang bukti jika ini benar-benar penipuan.

Setelah semingguan menunggu dan ternyata benar bahwa itu adalah penipuan. Saya sempat ingin melaporkannya pada pihak yang berwajib. Namun, setelah searching-searching bagaimana proses pelaporan ke pihak berwajib dan hasil dari pelaporan terkait kejadian yang sama, saya menyimpulkan bahwa kemungkinan kembalinya uang saya sangat kecil. Daripada nanti tambah rugi tenaga dan waktu akhirnya saya lebih memilih mengikhlaskan saja dan yakin pasti Tuhan sudah mepersiapkan rencana lain yang lebih indah untuk saya. Biarlah Allah yang memberikan balasan, ingatlah Tuhan tidak pernah TIDUR. Yah begitulah, saya akhirnya pun pasrah impian saya mempunyai ponsel baru kandas sudah.

Saya mencoba mulai menabung lagi dari awal sambil sesekali terus memantau produk-produk ponsel zenfone terbaru. Saya sangat mengagumi kualitas kamera ponsel-ponsel zenfone. Apalagi zenfone 2 laser ZE550KL mempunyai spesifikasi kamera belakang 13MP, f/2.0, laser autofocus, dual LED (dual tone) flash juga mempunyai kamera depan 5MP, f/2.0  dengan berbagai fitur seperti geo tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Benar-benar ponsel keren yang sedang saya impikan. Beberapa saat lalu, saat saya googling mengenai zenfone 2 laser ZE550KL, secara tidak sengaja saya malah menemukan informasi tentang giveaway ini di blog uniekkaswarganti.com. Wow pas sekali. Mungkinkah ini yang dinamakan jodoh??? Hihi.. saya sangat berharap sekali bisa memenangkan giveaway ini dan mendapatkan salah satu hadiah, terutama ponsel zenfone 2 lasernya. Pasalnya, saya sedang benar-benar membutuhkannya saat ini.

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com

7 comments:

  1. Wah, syang banget kena tipu. moga kali ini nggak yah gan, hehe.
    good luck, smoga menang.

    ReplyDelete
  2. iya e semoga dapat ganti yang terbaik.. amiiin..

    ReplyDelete
  3. nanti kalau udah terkumpul, beli asus zenfone 2 ya, biar kita sama2 suka narsis, hihihi, semoga mendapatkan ganti yang lebih baik ya.. semoga yang nipu mendapatkan hidayah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.. I.Allah diganti dgn yg terbaik.. ya tentunya asus zenfone 2 laser.

      Delete
  4. Yah... sampe ada penipuan seperti itu, pak?
    Semoga bis aterwujud kembali untuk memiliki ASUS Zenfone 2 Lasernya ya ...
    Amiin
    Dan yg menipu, bisa diganjar oleh-Nya..

    ReplyDelete
  5. amiiinn..
    iya itu bener2 kjadian yg saya alami sendiri.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete